​PT. ESCO Teknologi Integrasi

Thamrin Residence Office Park, Unit RC-06

Jl. Thamrin Boulevard, RT 3 / RW 8

Jakarta Pusat 10230, Indonesia

Tel: +62 21 2139 2211

VC IP: 202.158.24.3

Email: info@esco.co.id

Chubb Square, Jl. M.H. Thamrin No.10, RT.14/RW.20, Kb. Melati, Jakarta, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10230

Our Offices

Singapore (HQ)

China

Hong Kong

India

Indonesia

Korea

Malaysia

Philippines

Sri Lanka

Taiwan

Vietnam

Contact Us

Regional Offices

Copyright ® 2019 ESCO Pte. Ltd. Leading System Integrator. All rights reserved.  |  Privacy Policy

  • Facebook - White Circle
  • YouTube - White Circle
  • LinkedIn - White Circle
  • Twitter - White Circle
  • ESCO Admin

Inilah 10 Keunggulan Dari Proyektor Epson


Proyektor merupakan salah satu perangkat keras yang biasanya digunakan untuk menampilkan gambar, video atau tampilan visual ke sebuah layar atau permukaan. Umumnya proyektor digunakan untuk menampilkan rincian visual untuk presentasi atau pemutaran video dalam suatu ruangan.

Proyektor lebih cenderung digunakan untuk tayangan ke banyak orang sekaligus, hal ini karena rasio layar yang jauh lebih besar dan lebih memungkinkan untuk dilihat secara meluas. Tentunya lebih efisien ketimbang menggunakan layar monitor besar.

Berbicara mengenai produksi proyektor, saat ini beberapa merek ternama turut serta memproduksi perangkat proyektor. Salah satunya seperti Epson. Perusahaan multinasional ini terkenal sebagai perusahaan yang bergerak dibidang elektronik.

Salah satu produk terkenal dari Epson yakni mesin cetak Printer. Mesin cetak printer mereka memiliki kualitas yang baik dikelasnya. Nah salah satu produk lainnya yang dimiliki adalah perangkat Proyektor. Merek ternama ini nyatanya sudah memiliki beberapa hasil produksi proyektor sejak beberapa tahun belakangan.

Beberapa produknya bahkan sudah laris dipasaran. Hal ini karena produksi perangkat yang dikeluarkan dijamin kualitasnya. Selain itu ada banyak poin lebih yang menjadi kelebihan proyektor Epson dari merek lainnya, diantaranya:

Harga Relatif Terjangkau

Berbagai jenis proyektor memang memiliki harga perangkat yang berbeda-beda. Semua itu tergantung dari spesifikasi, fungsi, kualitas, dan factor lainnya. Tidak heran jika kamu mencoba mencari sebuah alat proyektor, maka kisaran harga yang mungkin dijual beberapa toko yakni dari lima juta hingga puluhan juta rupiah.

Berbeda halnya dengan Epson, dari banyaknya produksi Epson, ada beberapa tipe yang dipatok dengan harga ekonomis dari hanya mulai tiga jutaan saja. Sebut saja seperti Epson eb-x100 dan Epson eb-s300 yang dipasaran hanya berkisar tiga jutaan saja.

Tidak heran mengapa jika kamu pernah sempat mencari proyektor murah yang berkualitas, maka nama Epson mungkin salah satu yang sering direkomendasikan oleh sang pemilik toko. Meskipun begitu, Epson juga memiliki tipe lainnya dengan spesifikasi dan fitur yang lengkap.

Durabilitas Penggunaan

Salah satu faktor pertimbangan lainnya yang umumnya diperhatikan oleh seseorang ketika ingin mencari proyektor adalah durabilitas atau ketahanan perangkat tersebut dapat digunakan. Terlebih beberapa kasus, proyektor memang terkenal sering mengalami overheat ketika digunakan dalam jangka waktu yang lama secara nonstop.

Beberapa merek proyektor memang pada dasarnya memberikan jaminan pemakaian hingga ribuan jam pemakaian. Namun lebih halnya pada Epson yang dimana beberapa perangkatnya sudah menerapkan teknologi Solid State Laser Light Source. Teknologi ini diklaim mampu mengoperasikan secara virtual proyeksi gambar. Sehingga ini membuat perangkat lebih terjamin dan bebas perawatan hingga 20 ribu jam lamanya.

Gambar dan Warna Tajam

Tentunya hal yang paling penting dari sebuah proyektor adalah gambar yang dihasilkan. Seseorang pastinya ingin mendapatkan proyektor yang memiliki proyeksi gambar yang baik. Semakin baik kualitas gambar yang ditampilkan, maka tentu akan berpengaruh pada kesan seseorang yang melihat visualitas gambar tersebut.

Untungnya Epson sudah menerapkan kualitas gambar yang tidak main-main. Beberapa perangkatnya bahkan sudah didukung pengoperasian gambar Full HD dengan penggunaan proyeksi 4K Ready Lense yang membuat gambar yang dihasilkan jauh lebih tajam.

Resolusi Monitor Fleksibel

Kelebihan lainnya juga didapatkan dari proyektor Epson yakni output display yang dihasilkan. Proyektor Epson sudah menerapkan resolusi WUXGA (Widescreen Ultra Extended Graphics Array). Resolusi ini mampu menampilkan gambar dengan rasio 16:10 atau jika dihitung berdasarkan pixel yakni 1920 x 1200.

Tentu ini adalah hal yang luar biasa untuk sebuah proyektor dengan harga terjangkau. Selain itu rasio ini mampu menembus throw ratio 0,48 sehingga ini mampu mengatasi ketika digunakan di luar ruangan yang mungkin memiliki beberapa gangguan cahaya atau bayangan. Kemampuan rasio ini juga memengaruhi pada layar inci yang dapat dicapai hingga 80 inci hanya dari jarak proyeksi 83 cm saja.

Perawatan Mudah dan Murah

Pastinya sebuah perangkat elektronik tidak lepas dari adanya kesalahan-kesalahan atau masalah dari perangkat. Terlebih untuk perangkat yang mungkin sudah mencapai usia penggunaan yang sudah sangat lama.

Begitu pula pada proyektor Epson. Meskipun merek proyektor ini memiliki durabilitas yang kuat untuk menjamin ketahanan pemakaian hingga bertahun-tahun. Tetap resiko kerusakan bisa saja terjadi. Namun tidak perlu khawatir, sebab untuk perawatan Epson adalah salah satu yang paling mudah dan paling murah untuk sebuah alat proyektor.

Di beberapa kota besar bahkan memiliki service center yang mampu menangani segala macam kerusakan dari merek proyektor ini. Tentunya yang paling penting adalah harga sparepart. Tidak memungkinkan, harga yang ditetapkan tergolong yang murah dikelasnya.

Ramah Lingkungan

Ramah lingkungan tentu dibutuhkan, terlebih jika kamu hanya ingin menggunakan proyektor sebagai alat proyeksi video atau sebagai home teather dirumah. Menggunakan Epson proyektor sesering mungkin tidak akan menguras daya listrik yang besar.

Hampir semua tipe proyektor dengan merek Epson sudah memiliki fitur Eco yang memungkinkan penggunaan daya listrik yang jauh sedikit. Sehingga ini lebih ramah terhadap lingkungan dengan kehematan listriknya.

Pengoperasian Yang Mudah

Terlalu banyak fitur yang disediakan tidak selamanya sulit untuk dioperasikan. Terkadang memang ada beberapa proyektor yang memiliki fitur sangat terperinci, sehingga ini membingungkan penggunaanya. Lain halnya pada Epson, dari perangkat ini tersedia menu dasar dan rekomendasi yang memudahkan untuk digunakan. Namun jika tidak lepas dari fitur advance yang dimana jika kamu ingin lebih menyesuaiakan gambar sesuai prefensi yang dibutuhkan.

Selain itu, proeyktor Epson sudah menerapkan fitur Web-Based Remote Manegement yang cukup canggih dikelasnya. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengontrol dan memonitor perangkat melalui situs pencarian.

Jika kamu tidak ingin repot, alternatifnya proyektor Epson memiliki aksesoris bawaan berupa remot yang memungkinkan kamu untuk mengontrol menu atau pilihan perangkat hanya dari remot yang tersedia.

Konektivitas Ganda

Tidak luput tentunya, konektivitas yang memungkinkan untuk dapat digunakan pada sebuah proyektor. Mengingat bahwa saat ini banyak sekali pengembangan konektivitas yang digunakan pada perangkat elektronik. Termasuk pada proyektor Epson.

Tidak perlu repot lagi untuk menggunakan sambungan kabel adaptor atau converter ketika konekvitas laptop kamu tidak banyak. Sebab pada beberapa proyektor Epson sudah mendukung konektivitas ganda yang paling umum digunakan, misalnya seperti HDMI, VGA, USB, dan paling penting dukungan Adaptor Wireless LAN yang mampu input gambar berbasi HDBaseT, 3G-SDI, dan sesuai dengan Creston RoomView, AMX, Extron, XTP, Control4, dan Art-Net untuk kemudahan integrasi.

Body Ramping dan Bobot Lebih Ringan

Dahulu body yang besar menjadi patokan bahwa kinerja proyektor tersebut adalah yang paling terbaik. Namun tidak untuk sekarang. Epson berhasil meluncurkan berbagai produk dengan body yang ramping, sehingga sangat mudah untuk dibawa kemanapun berada secara portable.

Selain itu, bobot yang ringan tidak membuat seseorang kewelahan untuk membawanya. Tidak perlu menggunakan tas ransel. Untuk menganggutnya, meskipun itu sebaiknya digunakan. Epson memiliki bobot yang terbilang ringan yakni dari 1,83 kg saja. Tentu ini termasuk beberapa kali lebih ringan dari bobot proyektor pada umumnya.

Spesifikasi dan Fitur Lengkap

Beberapa fitur sudah didukung sesuai denga penggunaanya, seperti yang dijelaskan pada penjelasan di poin pengoperasian sebelumnya. Proyektor Epson tergolong salah satu proyektor yang up to date. Selalu melakukan pemaharuan yang tidak dapat diprediksi.

Selain menerapkan fitur Web Based Remote Management. Pada tipe Epson EB-1780W bahkan memiliki fitur nirkabel seperti dukungan Wi-fi, Miracast, NFC dan paling canggih adalah fitur Gesture Presenter yang memungkinkan seseorang dapat mengoperasikan gambar presentasi hanya dengan gesture tertentu tanpa menggunakan remot. Termasuk beberapa fitur instalasi lainnya seperti fitur 360 derajat, Potrait Mode, instant On/Off power.

Demikianlah beberapa kelebihan umum yang dapat ditemukan pada proyektor Epson untuk segala macam tipe. Keunggulan ini bisa jadi adalah faktor penentu untuk kamu yang mungkin ingin mencari perangkat proyektor. Maka pastikan beberapa poin diatas adalah masuk dalam kategori yang kamu inginkan.

#epson #Proyektor #Keunggulan #Spesifikasi #Fitur

0 views